HOME KONTAK KAMI
 HOME  |  TENTANG KAMI  |  PMB ONLINE  |  KALENDER  |  BERITA  |  CIVITAS AKADEMIK
 
LOGIN MAHASISWA
NPM :
Password :
 
Lupa Password? | Belum Terdaftar?
 
PENGUMUMAN
New>> PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIA LAN MAKASSAR PERIODE GANJIL 2015
[20/12/2014]
KALENDER AKADEMIK TAHUN 2015
[11/12/2014]
New>>NILAI APD SEMESTER-3 2014 GENAP
[02/12/2014]
New>>NILAI MSDA KELAS C SEMESTER-2 2014 GENAP
[01/12/2014]
New>>NILAI AKP SEMESTER-1 KELAS B 2014 GENAP
[24/11/2014]
IndexPublikasi
 
KALENDER AKADEMIK
*) Tanggal memiliki agenda/kegiatan
Kalender
STIA LAN MAKASSAR

Jl. A.P. Pettarani No. 61, Makassar
Telp.: +62 0411 455-949
Fax.: +62 0411 453-438
Email: info@stialanmakassar.ac.id
Web: www.stialanmakassar.ac.id

Kontak
  BERITA  
 
Hasil penelitian STIA LAN Makassar Tahun 2012
[ - 21/02/2013]

  • ANALISIS KOMPETENSI APARATUR PEMERINTAH DAERAH DI INDONESIA

  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kompetensi aparatur Pemerintah Daerah di Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan di 6 (enam) Kabupaten/Kota di Indonesia masing-masing: Kabupaten Sorong, Kota Kupang, Kota Ternate, Kota Kendari, Kota Bandung, dan Kabupaten Mamuju.


    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Untuk tingkat analisis, penelitian ini menggunakan dua tingkatan sekaligus yaitu: analisis deskriptif pada semua variable serta lokus dan analisis komparatif untuk melihat kecenderungan pola yang sama atau berbeda antara lokasi yang satu dengan yang lainnya terhadap analisis jabatan/ pekerjaan pegawai dikaitkan dengan kompetensi aparatur baik secara kuantitas (cukup) maupun kualitas (cakap) sesuai dengan tugas pokok, fungsi, kewenangan, dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya

    continue reading...

  • CAPACITY BUILDING BIROKRASI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN / KOTA DI INDONESIA


  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapasitas birokrasi pemerintah kabupaten/kota di Indonesia dan untuk mengetahui langkah-lagkah yang ditempuh pemerintah Kab/Kota dalam upaya-upaya mengembangkan kapasitas birokrasi pemerintah di daerah, yang difokuskan pada tiga aspek, yaitu kapasitas sumber daya fisik, kapasitas proses operasional, dan kapasitas sumber daya manusia.


    Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang berupaya menggambarkan secara rinci suatu fenomena tertentu dari objek yang diteliti, yaitu pengembangan kapasitas birokrasi pemerintah daerah kabupaten/kota yang menjadi tempat penelitian. Penelitian ini dilaksanakan di 6 (enam) Kabupaten/Kota di Indonesia, yaitu: Pekanbaru, Palangkaraya, Jayapura, Manado, Luwuk Utara, dan Surakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey, yaitu penelitian yang mengambil sample dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data utama.

    Penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif untuk menjawab pokok permasalahan dan pertanyaan penelitian. Untuk menganalisis dan melakukan pembahasan atas temuan data hasil statistik deskriptif, tim peneliti juga melengkapi argumentasi dengan hasil wawancara mendalam dan telaahan data sekunder yang terkait dengan indikator penelitian.


    continue reading...
 
 
 
IndexBerita